ZOLA : WANITA ADALAH TIANG NEGARA MENENTUKAN EKSIS TIDAKNYA SEBUAH NEGARA
28 Desember 2016

Gubernur Jambi H.Zumi Zola Zulkifli, S.TP,MA menghadiri puncak peringatan hari Ibu ke-88 tingkat Provinsi Jambi sekaligus pelantikan pengurus BKOW Provinsi Jambi periode 2016-2021. Hadir dalam peringatan hari Ibu ini Wakil Gubernur Jambi Dr. Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj.Sherrin Tharia Zola, Ketua BKOW Provinsi Jambi Hj.Rahima Fachrori, dan Forkompimda Provinsi Jamb beserta isteri dan unsur organisasi kewanitaan di Provinsi Jambi. Acara berlangsung Rabu (21/12) bertempat di auditorium rumah dinas Gubernur.

Dalam sambutannya Gubernur menegaskan pentingnya peranan kaum perempuan terutama ibu yang kedudukannya sebagai ibu berperan penting dalam membentuk dan membangun sosok suatu generasi. “Saya mengungkapkan bahwa wanita adalah tiang negara, keberadaaan kaum wanita khususnya para ibu baik dan buruknya, sangat menentukan eksis tidaknya sebuah masyarakat atau negara. Seorang ibu harus mampu berpikir positif dan bijak serta tidak mengadopsi pemikiran-pemikiran yang tidak sesuai dengan norma dan adat serta aturan yang kita anut”kata Gubernur.

Dijelaskan Gubernur bahwa tema peringatan hari Ibu ke-88 tahun 2016 yaituKesetaraan Perempuan dan Laki-laki untuk Mewujudkan Indonesia yang BEbas dari Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Perdagangan Orang dan Kesenjangan Akses Ekonomi Terhadap Perempuan. “Tema ini tentunya menunjukkan kepada kita semua, akan perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah menempuh perjalanan panjang, dalam mewujudkan peranan dan kedudukan perempuan Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan yang telah dicapai selama ini, tentunya merupakan langkah awal dalam menuju cita-cita kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram dan damai serta adil dan makmur”ujarnya.

Ditegaskan Gubernur bahwa semua yang hadir pada kesempatan ini memiliki kesamaan yaitu lahir dari seorang ibu, untuk itu sudah sepantasnya harus memuliakan orang tua terutama Sang Ibu. “Perjuangan yang dilakukan oleh Ibu untuk kita semua, tidak akan dapat kita balas, siapapun kita hari ini berkat perjuangan seorang ibu,tidak ada apapun di dunia ini yang dapat membalas pengorbanan dan kasih sayang dari ayah dan ibu, terutama ibu kita”ujarnya.

Sementara itu bagi para pengurus BKOW yang baru dilantik Gubernur mengharapkan peranan BKOW dalam pembangunan kesejahteraan sosial masyarakat, menggalang persatuan dan kesatuan, serta memberdayakan potensi waniita.”Kita merasakan bahwa kemajuan yang dicapai dalam mengisi pembangunan, dan melalui pelantikan ini dapat mengisi dan melakukan peran dan fungsi secara baik, terkoordinasi, efektif dan terarah. Terlebih dalam kondisi dan situasi yang berkembang akhir-akhir ini khususnya dalam upaya peningkatan peran perempyan dalan pembangunan:ucapnya.